Peluang Bisnis Selama Bulan Ramadan dengan Modal Sedikit

Peluang Bisinis Selama Bulan Ramadan dengan Modal Sedikit

Bulan Ramadan menjadi hal yang selalu dinantikan, bahkan diyakini sebagai bulan yang penuh berkah dan rezeki. Banyak masyarakat yang menjadikan Ramadan sebagai peluang bisnis, malahan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Ada apa saja ya bisnisnya? yuk, simak dibawah ini Peluang Bisinis Selama Bulan Ramadan dengan Modal Sedikit.

  • Paket diet untuk buka dan sayur

Menu katering diet masih jarang tersentuh para pebisnis. Di bulan Ramadan ini, tidak sedikit para pejuang diet yang berat badannya naik setelah berpuasa. Bagaimana tidak, lebih banyak pasar malam yang menjual menu berbuka dan sahur.

Ini jelas jadi peluang besar bagi kamu. Peminat bisnis katering ini, bukan hanya pejuang diet, tapi penderita diabetes, ibu hamil dan menyusui juga meliriknya karena mereka membutuhkan gizi seimbang.

  • Bazar sahur

Jika biasanya bazar Ramadan hanya ada pada sore hari, kamu bisa mencoba membuka bazar makanan saat sahur. Harganya tentu lebih murah daripada restoran yang buka 24 jam, sehingga peluang untuk diminati lebih besar. Apalagi jika tempat berjualan di daerah kampus dan kos-kosan. Pasti laris manis.

  • Bisnis sirup

Sirup menjadi minuman yang paling banyak di gemari saat berbuka apalagi jika ditambah es. Sedang puasa begini, tentu kamu dapat membayangkan bagaimana segarnya sungguh menggoda. Sayang, tidak semua orang berani meminumnya, karena khawatir sirup yang dijual mengandung gula buatan. Bagi mereka yang peduli kesehatan, gula-gula buatan apalagi dengan kadar berlebihan bisa jadi ancaman serius.

Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai peluang untuk berbisnis. Kamu bisa membuat sendiri sirup dari gula asli yang kemudian kamu kemas. Bahan-bahan dan angkah-langkah membuatnya bisa kamu cari dengan mudah dengan cara browsing. Bahkan, tutorialnya pun ada. 

  • Kue hari raya

Walaupun hari raya masih sebulan lagi, tidak ada salahnya kamu mulai mempersiapkan membuat kue lebaran mulai dari jauh-jauh hari. Selain bisa tes pasar, nantinya kamu juga bisa menjaring pelanggan. Dengan begitu, kamu dapat menakar berapa kue yang akan dibuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *