Tren Buaya Panggang Utuh di AS, Gimana ya Rasanya

Tren Buaya Panggang Utuh di AS, Gimana ya Rasanya

Daging buaya memang tengah ngetren di Negeri Paman Sam. Pertama kali muncul di sebuah festival kuliner di Los Angeles beberapa waktu lalu, kini buaya utuh panggang kian populer dan digemari di sana.

Nah, belum lama ini media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah restoran yang lagi-lagi menjual daging buaya panggang. Restoran itu bernama Pig Beach yang berlokasi di Gowanus, Amerika Serikat. 

Melihat berbagai aksesori dengan kulit buaya mungkin sudah merupakan hal yang umum. Biasanya kulit tersebut dijadikan sepatu, tas hingga jaket kulit. Tapi apa jadinya jika daging buaya itu menjadi santapan? Beranikah Anda memakannya?

Mereka menyajikan buaya Louisiana yang disiapkan oleh pitmaster, Craig Verhage, alias Ninja BBQ. Menurut Craig, daging buaya adalah daging yang sangat netral.

Verhage sendiri diketahui memang senang berburu buaya di waktu sengganggnya. Menurutnya, dibutuhkan waktu sekitar empat jam untuk memanggang satu ekor buaya utuh dengan panjang 1,2 meter. Setelah matang, bagian luar daging buaya akan cukup garing dan bagian dalamnya masih lembut.

Dengan sekitar Rp217 ribu, pengunjung bisa mendapatkan sepiring buaya yang disajikan dengan roti kentang dan sosis panggang. (ldp)

“Seperti yang mereka katakan, rasanya seperti ayam,” ujarnya dikutip dari dari New York Post, Senin, 29 April 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *